Sabtu, 13 September 2014

DANCE IS MY HOBBY :)

       Haii, kali ini aku mau sharing tentang hobbyku yaitu dance. Awal mulai aku suka tentang dance berawal ketika disiaran televisi menggelar acara kompetisi dance, setelah aku melihat semua kontestan tampil dengan sangat meriah dan bagus dari situlah aku mulai tertarik dengan dance modern. Aku ngefans banget sama AGNES MONICA artis yang terkenal dengan potensi menyanyinya, serta mempuyai bakat dance yang luar biasa, berikut adalah foto orang yang aku kagumi 





Awal aku mengikuti kegiatan menari dimulai dari sejak TK, aku ditunjuk oleh gurukru untuk mengisi acara perpisahan waktu TK, dulu sih narinya masih tari jawa jadi aku mau-mau aja ditunjuk buat ngisi acara tersebut. Setelah aku lulus dari TK dan masuk ke SD disitulah aku mencari jati diri aku dan mengembangkan potensi aku dibidang SENI. Waktu aku duduk dibangku kelas 5 SD sekolahku memberi aku tawaran untuk ikut lomba dance se KECAMATAN SEMARANG. Setelah berpikir dan minta restu orang tua akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Aku mengajak teman-temanku untuk ikut kompetisi tersebut, setelah berminggu-minggu latihan, lombapun sudah didepan mata aku dan teman-teman sudah berusaha semaksimal mungkin tapi ternyata setelah pengumuman kemenangan kami hanya mendapat juara harapan 1. Ya gak papa lah ya namanya juga baru pertama kali mengikuti lomba.
        Tawaran datang lagi saat aku kelas 6 SD kali ini lomba tingkat KOTA SEMARANG, tentunya aku tidak mau menyerah hanya di kecamatan saja, aku dan timku lanjut lagi untuk mengikuti lomba tersebut tentunya dengan koreo yang lebih bagus lagi setelah latihan dengan sungguh-sungguh alhamdulillah aku dan timku mendapat JUARA 2, aku seneng banget bisa meraih juara 2 latihanku kali ini tidak sia-sia. Lumayan lah ya sertifikat bisa buat daftar di SMP. Setelah aku lulus dari SD TANDANG 02, aku memilih untuk bersekolah di SMP NEGERI 29 SEMARANG, waktu itu sekolahku termasuk sekolah yang favorite setelah aku menjadi siswi di SMP tersebut aku berharap semoga hobbyku ini bisa tersalur disini, tapi sayangnya sekolahku tidak ada ekstra tari kreasi baru/modern. Tapi setelah kelas 2 aku mendapat tawaran dari wali kelasku untuk menari jawa untuk mengisi acara pensi disekolah yaaa walaupun gak nyambung sama modern dance tapi gak masalah yang penting sama-sama nari. 
       Setelah lulus aku bingung mau lanjut SMA atau SMK setelah menimbang-nimbang aku memutuskan untuk memilih sekolah di SMK galauku semakin menjadi aku bingung untuk sekolah dimana dan memilih jurusan apa, akhirnya aku mendaftar di SMK NEGERI 6 SEMARANG, waktu itu sekolahku juga termasuk sekolah favorite selain BERSTANDAR INTERNASIONAL(tapi itu dulu yaaa) sekolahku merupakan sekolah satu-satunya NEGERI jurusan PARIWISATA. Mamahku menyarankan untuk mengambil jurusan busana tapi jurusan itu tidak ada niatan dihati akhirnya aku mengambil jurusan tata boga selain suka membantu mamah memasak aku juga suka dengan warna serta rasa masakan yang menarik. 
        Saat aku membaca ekstra yang ada di SMKN 6 aku seneng banget karena tertuliskan ekstra CHEERLEADER, aku gabung dengan mereka, setelah beberapa bulan kemudian timku mendapat tawaran untuk mengisi acara di hotel amaris semarang, tapi sayang setelah kita perfom ekstra tersebut ditiadakan. Oke tidak apa-apa hobbyku sempat terhenti tapi setelah aku kelas 3 banyak tawaran yang masuk mulai dari mengisi acara sampai mengikuti kompetisi parade. Sebulan yang lalu aku bersama teman-temanku mengikuti LOMBA PARADE di BALAIKOTA SEMARANG tingkat PROVINSI JAWA TENGAH. bersyukur timku mendapat JUARA 1, kami begitu bahagia dan merasa bangga karena dapat meraih apa yang kita harapan. Tidak berhenti disitu seminggu yang lalu aku mendapat tawaran kompetisi dance, sebenernya sih pengen ikut kompetisi tersebut tapi sayang orang tua dan orang-orang disekitarku tidak setuju dikarenakan aku sudah menginjak kelas 12 yang sebentar lagi akan mengikuti ujian kelulusan. mungkin itu perfomku yang terakhir kalinya, tapi aku berharap suatu saat nanti bisa mengikuti kompetisi lainnya. 
Berikut adalah beberapa foto saat perfom di balaikota:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar